Wednesday, January 30, 2013

Daihatsu Ayla Spesifikasi Dan Harga Resmi

Agya dan Ayla adalah mobil yang lahir dari otak putra Indonesia, mulai dari desain (dilombakan secara internasional), direkayasa, menggunakan komponen yang dirakit, dan nama Indonesia. Agya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti 'Cepat', sedangkan Ayla berarti Cahaya (pada Daihatsu digunakan logo berbentuk utuf "A" pecah dan dikatakan sebagai simbol cahaya)!

Mobil yang masuk ke segmen A ini memiliki dimensi sebagai berikut: panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.510 mm, dan jarak sumbu roda 2.730 mm. Nah, dibandingkan dengan segmen yang sama dan sudah dipasarkan di Indonesia, seperti Mitsubishi Mirage, Honda Biro, dan Nissan March, Agya dan Ayla menjadi yang paling kecil.


Daihatsu Indonesia (Astra Daihatsu Motor) - termasuk Toyota - masih harus menunggu regulasi low cost green car (LCGC) untuk memastikan mobil ini bisa diproduksi dan dijual dengan harga yang sudah diancar-ancar sebelumnya, di bawah Rp 100 juta. Bahkan untuk Daihatsu diperkirakan sekitar Rp 80 juta. Jadi harus sabar menunggu Mobil ini tersedia di pasar.
Sumber : KompasOtomotif

No comments:

Post a Comment