Monday, April 8, 2013

"Kami layak menang" kata Mancini bersama Manchester City

Dari detiksport setelah laga derby lawan MU di Markasnya Old Trafford Stadium:
FOTO:Getty Images

Kebahagiaan dirasakan oleh manajer Manchester City, Roberto Mancini, setelah timnya mengalahkan Manchester United. Mancini menilai City memang layak keluar sebagai pemenang.
Selasa (9/4/2013) dinihari WIB, City memang tampil apik. Mereka lebih dominan dalam penguasaan bola dengan possession 55 persen.

Meski MU lebih banyak menciptakan peluang, City lebih efektif. The Citizens mencetak dua gol lewat James Milner dan Kun Aguero, sementara tim tuan rumah cuma membalas sekali lewat gol bunuh diri Vincent Kompany. City menang 2-1.

"Kami senang karena kami bermain sangat baik," seru Mancini kepada Sky Sports 1.

"Inilah hal paling penting buat kami. Kami layak menang," tegasnya.

"Di laga sebelumnya melawan United, kami mendominasi permainan dan kalah di akhir laga, yang mana saya tak tahu kenapa itu mungkin. Tapi, inilah sepakbola," tutur Mancini.

"Hari ini sama. Kami bermain sangat baik. Kami layak menang, tapi kami kebobolan karena kami tidak memperhatikan dan tidak mengawal lawan dengan baik," katanya.

Mancini adalah Motivator untuk dirinya maupun timnya, ini tulisan sebelum laga derby berlangsung sehari sebelumnya Mancini memotivasi dirinya seperti ini:

Tim Lain Hadapi MU dengan Rasa Takut

Mancini yang melihat catatan kemenangan MU musim ini, lantas berujar bahwa tim-tim lain selalu bermain tak optimal ketika berhadapan dengan Robin van Persie dkk. Alasannya, mereka merasa lebih inferior jika dibandingkan 'Setan Merah'.

"Tidak ada (satu tim pun) yang bermain bagus saat melawan (Manchester) United karena mereka bermain dengan rasa takut," jelas Mancini seperti dilansir The Sun.

"Setiap tim bermain yang berhadapan dengan United, mereka bermain lembek karena berpikir 'Laga ini sulit, kami tak bisa mengalahkan mereka'."

"Saya tidak berkata tim itu tidak bermain 100 persen, tapi mental mereka buruk. Mereka berpikir bahwa mereka tak bisa berbuat apa-apa, tapi jika Anda bermain dengan mentalitas yang benar, Anda bisa mengalahkan siapa pun."

"Jika Anda bermain (dengan mental) kuat saat melawan United, Anda bisa mengalahkan mereka seperti mereka mengalahkan kami," tambahnya.

City akan berduel dengan MU dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (9/4) dinihari WIB besok. Laga derby Manchester itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Dan kata-kata Mancini terbukti keesokan harinya dengan mengalahkan MU 2-1 di Markasnya.

No comments:

Post a Comment